mencintai kesedihan

aku mencintai kesedihan

kesedihan begitu setia
mencintai kebahagiaanmu
ia sering berlindung
di balik rahasia

rahasia betah
tinggal berbulan-bulan
ia bahkan sanggup
bertahan bertahun-tahun
tak tanggal dari kelopak
dan bebulu matamu

matamu menyimpan bom waktu
yang sewaktu-waktu bisa meledak
tanpa kabar atau tanda peringatan

tanda peringatan telah kuterima
tetapi selalu kuabaikan
dengan dalih demi kebaikan

kebaikan kesedihan atau 
kebaikan kebahagiaan 
mana yang sedang kauperjuangkan?

kauperjuangkan seseorang
dan mengabaikan seseorang
yang terus memperjuangkanmu

memperjuangkanmu atau
memperjuangkan cinta adalah
salah satu cara bunuh diri
tetapi aku rela membunuh aku

aku mencintai kesedihan

kesedihan begitu setia
mencintai kebahagiaanmu
ia sering berlindung
di balik rahasia

rahasia betah
tinggal berbulan-bulan
ia bahkan sanggup
bertahan bertahun-tahun
sampai sajak ini berhenti
dituliskan oleh aku

aku mencintai kesedihan

kesedihan begitu setia
mencintai kebahagiaanmu
ia sering berlindung
di balik rahasia

rahasia betah
tinggal berbulan-bulan
ia bahkan sanggup
bertahan bertahun-tahun
sampai sajak ini berhenti
dituliskan oleh aku

aku …………………

Sukabumi, Oktober 2015

Leave a Reply

